TAHUN 2012 DENGAN SEMANGAT BARU

TAHUN 2012 DENGAN SEMANGAT BARU

Rabu, 31 Oktober 2012

Berhubungan Seks di Pagi Hari Bikin Gampang Hamil?




NEW JERSEY, Jaringnews.com - Banyak pasangan memilih bercinta di pagi hari, mengingat tubuh lebih fit di pagi hari ketimbang malam hari. Di pagi hari, gairah seks seseorang cenderung membuncah. Selain itu, tak sedikit yang percaya, wanita lebih gampang hamil jika bercinta di pagi hari. Benarkah?

Penelitian membuktikan, jumlah sperma pria memang lebih tinggi di pagi hari. Hal ini dikatakan Serena Chen, ahli bidang kesuburan di Saint Barnabas Medical Center, New Jersey, Amerika Serikat. Serena mengungkapkan, tingginya jumlah sperma pria di pagi hari belum diketahui jelas alasannya. Namun, dia percaya hal tersebut berhubungan dengan kondisi tubuh setelah beristirahat pada malam hari.

Jumlah sperma yang dimiliki pria tentu saja berhubungan dengan kehamilan. Semakin banyak jumlah sperma seorang pria, semakin besar kesempatan pembuahan. Selama sperma yang dihasilkan sehat dan bisa langsung masuk ke indung telur, maka kemungkinan terjadinya kehamilan lebih besar. Inilah sebabnya mengapa orang percaya berhubungan seks di pagi hari lebih mungkin memicu kehamilan.

Namun, hal ini tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, menurut Serena, tidak ada perbedaan yang signifikan antara jumlah sperma laki-laki di pagi hari dengan jumlah sperma mereka pada waktu lain. Pada pasangan yang sehat, tidak akan banyak berpengaruh pada peluang seorang wanita mengalami kehamilan.

"Katakanlah seorang pria menghasilkan 87 juta sperma pada sore hari, kemudian menjadi 88 juta pada pagi hari. Kedengarannya banyak, tapi pada kenyataannya tidak. Karena hanya dibutuhkan satu sperma untuk wanita bisa hamil," kata Serena, seperti dilansir Baby Center.

Dia menambahkan, seorang wanita yang ingin hamil harus berhubungan seks pada saat yang tepat. Hal inilah yang dapat meningkatkan kemungkinan kehamilan.

Bagi wanita yang memiliki siklus menstruasi yang teratur selama 28 hari, mereka biasanya mengalami periode kesuburan antara hari ke-14 sejak periode pertama. Ini adalah waktu bagi mereka untuk berhubungan seks, yang kemungkinan besar bisa hamil.(Jaringnews.com)

Tidak ada komentar: